Sedang Diet Gula? Berikut Sumber Makanan Sehat Pengganti dengan Gula Alami

Ilustrasi makanan manis
Sumber :
  • Pixabay

Bandung - Gula merupakan perasa campuran bahan makanan yang mampu menambahkan citra rasa makanan, bahkan, rasa manis dalam kandungan gula dipercaya bisa memperbaiki suasana hati.

Paul Munster Ungkap Tekad Kuad Persebaya Surabya Untuk Taklukan Persib Bandung

Namun dibalik itu semua terdapat potensi penyakit yang cukup serius akibat mengkonsumsi gula, komplikasi kesehatan, penambahan berat badan, diabetes dan masalah pada jantung.

Melihat dampak negatif mengkonsumsi gula, sebagian orang mulai melakukan diet gula dengan cara mengurangi konsumsinya hingga tidak mengkonsumsi sama sekali. Beberapa orang berpendapat setelah mengurangi gula tubuh menjadi lebih ringan hingga wajah tampak lebih segar.

Dapat Kiriman Makanan Pro Israel, Zara Anak Ridwan Kamil Bangga

Di samping itu, dengan mengurangi konsumsi gula tambahan pada pola makan rutin dapat mengurangi risiko kesehatan seperti diabetes tipe 2 serta penyakit jantung. Tidak hanya sampai disitu, langkah ini juga dapat membantu menurunkan berat badan karena efek gula adalah salah satu penyebabnya.

Orang yang menerapkan pola diet gula bahkan sangat mungkin mengalami peningkatan dalam hal kesehatan tubuh, gigi dan kadar gula darah. Namun perlu dicatat bahwa menghindari sepenuhnya gula tidak diperkenankan karena dapat menyebabkan kekurangan nutrisi dalam tubuh.

Zara Anak Ridwan Kamil Pamer Makanan Pro Israel, Bikin Netizen Jantungan

Saat anda melakukan diet tanpa memakan gula, pastikan mengkonsumsi gula alami seperti pada buah dan sayuran yang tidak mengandung zat yang berbahaya. Melansir Health Shots, ada beberapa sumber makanan yang bisa menghasilkan gula alami sekaligus dapat memenuhi nutrisi harian.

Ilustrasi makanan manis

Photo :
  • Pixabay
Halaman Selanjutnya
img_title