Kebiasaan Mengkonsumsi Ini Bisa Memicu Insomnia Lho!

Ilustrasi insomnia
Sumber :
  • Pixabay

BANDUNG – Anda berbaring di sana, menatap jam, menunggu tidur, tetapi untuk beberapa alasan, Anda sepertinya tidak bisa bersantai. Apakah itu sesuatu yang Anda makan? Mungkin. 

Dapat Kiriman Makanan Pro Israel, Zara Anak Ridwan Kamil Bangga

Pasti ada hubungan antara diet Anda dan istirahat malam Anda. Berbagai kebiasaan makan dapat memicu episode insomnia—atau bahkan menimbulkan masalah tidur kronis.

Jika Anda bertanya-tanya apakah makan malam menyebabkan Anda berguling-guling sebelum tidur, Berikut ini enam kebiasaan makan dan minum umum yang dapat memengaruhi tidur. 

Zara Anak Ridwan Kamil Pamer Makanan Pro Israel, Bikin Netizen Jantungan

1. Berlebihan dengan Kafein

Kafein terkenal karena efek stimulannya. Zat alami ini—ditemukan dalam kopi, teh, soda, cokelat, suplemen tertentu, dan berbagai produk lainnya—memblokir reseptor otak untuk adenosin, zat kimia yang mendorong tidur.

Pamer Makanan Pro Israel, Anak Ridwan Kamil Kena Ulti Netizen

Mengkonsumsi kafein secara berlebihan sepanjang hari (atau makan dan minum makanan dan minuman yang mengandung kafein terlalu dekat dengan waktu tidur) adalah resep untuk terjaga di malam hari.

Efek kafein cenderung mencapai puncaknya sekitar 30-60 menit setelah dikonsumsi, tetapi mungkin perlu beberapa perhatian untuk menentukan toleransi Anda sendiri.

Halaman Selanjutnya
img_title