Ini Kuah Resep Bakso Solo, Nikmat Disantap saat Hujan

Bakso Solo
Sumber :
  • www.dansapar.com

BANDUNG – Daging merupakan kesukaan banyak orang, mau dibentuk dan dipilih model apapun, peminatnya tetap membludak. Di Kota Solo sendiri, juga kaya akan kuliner berbahan dasar satu ini, utamanya berbentuk bulat dengan perpaduan kuah mantap alias bakso.

Resep Praktis Opor Ayam Bumbu Kuning ala Chef Devina Hermawan, Cobain Yuk!

Kali ini Viva akan membagikan berbagi tentang resep Kuah Bakso Solo yang harus dicoba. Penasaran? Simak Ulasannya di bawah ini ya!

Apa Itu Kuah Bakso Solo?

Resep Mudah Opor Ayam Lebaran ala Chef Devina Hermawan, Dijamin Ketagihan

Hampir di seluruh Indonesia dapat ditemukan penjualan bakso di berbagai daerah. Mulai dari bakso khas Malang, Wonogiri, maupun Kota Solo. Karena biasanya bakso khas ini diperjualakan secara turun-temurun, sehingga rasa yang didapat antara penjual satu dengan lainnya tidak jauh berbeda pada setiap lokasi.

Meskipun begitu, ada beberapa perbedaan di antara mereka, yaitu resep Kuah Bakso Solo terlihat sedikit keruh. Ini karena, memakai kaldu daging serta rempah-rempah yang kuat. Sementara untuk Wonogiri digunakan tulangnya saja, terkesan tampak lebih jelas.

Ini Menu Sahur yang Sehat dan Nggak Bikin Gemuk, Kuat Sampai Buka Puasa

Resep Kuah Bakso Solo

Bakso selalu identik dengan kuahnya. Kalau dihadirkan hanya keringan atau terpisah, rasanya pasti jadi lain. Nah, karena cara membuat penganan bulat itu mungkin belum Kamu ketahui, sekarang beralih ke elemen pembuatan penting tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title