Sri Safitri Syah Raih Gelar Doktor, Penelitiannya Antimainstream

Sri Safitri Syah raih gelar doktor
Sumber :
  • Istimewa

BANDUNG – Head of Education Ecosystem PT Telkom, Sri Safitri Syah meraih gelar doktor manajemen Universitas Brawijaya (Unibraw) Malang. Dikukuhkannya Sri menjadi doktor dalam sidang promosi di Lantai 5 Gedungg Pascasarjana FEB Unibraw pada Selasa, 6 Desember 2022.

Keren! Gagas Aplikasi Smart Parenting, Kepala SMAIT Akmala Sabila Raih Gelar Doktor

Turut hadir sidang kali itu adalah Warek 2 Telkom University Henry Christiadi dan Direktur Yayasan Pendidikan Telkom Yuddy Aryadi.

Gelar doktor itu diraih Sri Safitri usai mempertahankan disertasi hasil penelitiannya dengan judul 'Pengaruh Customer Experience Management Terhadap Marketing Performance melalui Digital Business Innovation, Digital Operational Excellence, dan Digital Value Co-Creation sebagai Mediasi (Studi pada Industri TIK di Indonesia)'.

Sederet Prestasi Dokter Karina Dinda, Istri Polisi yang Kepergok Selingkuh dengan Mahasiswa

Dalam disertasi itu, Sri Safitri membeberkan sejumlah temuan penting. Salah satunya yang melawan arus (anti mainstream) adalah bahwa manajemen pengalaman pelanggan (customer experience management/CEM) tidak berpengaruh signifikan terhadap performansi marketing, baik secara langsung maupun melalui mediasi digital business innovation. 

Padahal selama ini, publik Indonesia mengenal perempuan yang juga Ketua FAST (Forum Alumni Universitas Telkom) ini sebagai pakar customer experience.

Telkom Berikan Aplikasi Tunarungu, I-CHAT ke Tujuh Kota di Indonesia

Hal ini antara lain dibuktikannya dengan berbagai penghargaan internasional terkait CX, serta menjadi Ketua Umum ICXP (Indonesia Customer Experience Profesional) hingga pernah menjadi Deputy EVP CX & Digitization PT Telkom. 

"Bahwa CX tidak mempengaruhi performansi marketing, baik dalam paramater keuangan ataupun non keuangan. Inilah fakta akademik yang ditemukan, terlebih saya juga ingin dikenal sebagai doktor Digital Experience yang anti mainstream, yang tak hanya faham teknologi atau marketing semata tapi juga bisa memadukan keduanya," kata Sri Safitri Syah.

Halaman Selanjutnya
img_title