Perampok Lumpuhkan Satpol PP Sebelum Sekap Wali Kota Blitar

Rumah Dinas Wali Kota Blitar dirampok
Sumber :
  • ANTARA/HO-Polres Blitar Kota

BANDUNG – Aparat Kepolisian Resor Blitar Kota, Jawa Timur, menangani kasus pencurian disertai dengan penyekapan yang menimpa Wali Kota Blitar Santoso dan istri di rumah dinas yang bersangkutan, Senin pagi.

Dikukuhkan Sebagai Tokoh Nasional Tapanuli, Bobby Nasution: Saya Bangga

Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono mengatakan anggota sudah melakukan olah tempat kejadian perkara. Saat ini tim dari Polda Jatim juga membantu pengusutan kasus tersebut.

"Kejadian pagi kurang lebih waktu subuh, sekitar jam 3-4 pagi terjadi informasi pencurian dengan kekerasan di rumah dinas bapak Wali Kota Blitar," katanya di Blitar.

Dianggap Sarang Prostitusi, Kosan di Indramayu Digerebek Emak-emak

Ia mengatakan pelaku diduga berjumlah 4-5 orang. Mereka masuk lewat pintu samping rumah dinas Wali Kota Blitar dan melakukan pencurian dengan kekerasan.

Saat beraksi, para pelaku menyekap tiga orang anggota Satpol PP Kota Blitar yang berjaga di rumah dinas tersebut. Setelah melumpuhkan para penjaga mereka masuk ke rumah dinas tersebut.

Tinggalkan Gedung Pakuan, Ridwan Kamil Ungkap Hal Paling Memorable di Sana

Kemudian, pelaku bertemu dengan Wali Kota Blitar dan juga menyekap Wali Kota Blitar Santoso dan istri di dalam rumah. Mereka mengancam dan meminta ditunjukkan lokasi penyimpanan barang berharga. Dalam aksinya, pelaku juga menghancurkan CCTV yang terpasang di dalam rumah dinas.

Pelaku membawa kabur uang serta perhiasan milik istri Wali Kota Blitar dengan total nilai sekitar Rp 400 juta.

Halaman Selanjutnya
img_title