DPR Sindir Kemenkeu, Oh Ini Penyebabnya APBN Kita Sering Minus

MPR Singgung Kemenkeu soal APBN
Sumber :
  • tvOneNews.com

VIVA Bandung - Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond Junaidi Mahesa meminta PPATK serius membongkar dan mendalami kasus dugaan transaksi mencurigakan senilai Rp300 triliun di Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Update! Penyaluran THR ASN di 12 Daerah Ini Sudah Diterima, Jumlahnya Fantastis

Dia menyinggung Kemenkeu soal Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) yang dinilainya sering minus. Ia meminta membongkar semua temuannya meaki hanaya bernilai receh.

"Jangan sampai hari ini cuma bicara Rp300 triliun saja, tapi recehannya di mana aja. Kita ini bicara tentang sumber pendapatan negara, APBN kita minus terus, ternyata tikusnya ada di sana,” kata Desmond saat rapat Komisi III DPR bersama PPATK, di Gedung DPR/MPR, Jakarta Pusat

PSI Kembali Gagal Lolos ke Senayan, Reaksi Kaesang Pangarep Jadi Sorotan

Politikus Partai Gerindra ini menyebut informasi yang dimiliki PPATK sangat penting, dan temuan tersebut dapat menjadi acuan ketika Komisi III DPR rapat bersama Kepolisian, Kejaksaan Agung, dan KPK.

"Kalau tadi dibilang bahwa ini adalah unsur pencucian uang, ada pertanyaan yang bukan wilayah PPATK. Ada wilayah polisi, ada wilayah Kejagung, ada wilayah KPK. Jadi data yang ingin saya minta nanti adalah bagian bahan rapat kita untuk menseriusi informasi ini,” tutur Desmond.

BLT Pangan Rp 600 Ribu Segera Masuk Rekening Sebelum Lebaran, Cek Jadwalnya di Sini

Dia menegaskan agar kasus tersebut bisa terbongkar hingga ke akar-akarnya, hingga ditemukan mana yang TPPU siapa pelaku dan dalangya.

Dia juga meminta kejalasa prihal apakah dalam kasus tersebut merupakan perorangan atau merupakan serangakaian yang tersistem.

Halaman Selanjutnya
img_title