Resep Ramuan Herbal Cegah Gagal Ginjal Menurut dr. Zaidul Akbar

Obat Herbal untuk cegah gagal ginjal
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Bandung - Belakangan ini, masalah kesehatan ginjal menjadi perhatian yang lebih besar. Sebab, ginjal merupakan salah satu organ yang berhubungan dengan air namun memiliki energi panas di dalamnya.

Resep Praktis Opor Ayam Bumbu Kuning ala Chef Devina Hermawan, Cobain Yuk!

Masalah ginjal terjadi ketika panas di ginjal (yang secara alami tidak banyak berkurang) dan dingin lebih kuat atau mendominasi.

Jika ginjal dalam kondisi seperti itu, disarankan menjaga agar ginjal tetap panas dengan cara berjemur, kurangi buah yang banyak mengandung air.

Resep Mudah Opor Ayam Lebaran ala Chef Devina Hermawan, Dijamin Ketagihan

Selain itu, akhir-akhir ini Indonesia dilanda penyakit gagal ginjal yang telah menewaskan ratusan anak akibat mengkonsumsi obat-obatan tertentu. Untuk mencegah gangguan ginjal, Anda bisa menggunakan ramuan herbal JSR atau Cara Sehat Rasulullah oleh dr. Zaidul Akbar.

Di laman Instagram pribadinya, terdapat video yang menampilkan resep JSR menguatkan ginjal di tengah maraknya kasus gagal ginjal akut di Indonesia.

Resep Minuman Sehat dr. Zaidul Akbar untuk Buka Puasa: Atasi Pusing dan Detoksifikasi Tubuh

“Resep ini ada saya tulis di buku 200 resep sehat tulisan saya. Inti resep ini adalah pada fungsi menghangatkan ginjal dan memperkuatnya. Saya sebenarnya suka tambah lagi dengan jahe sekelingking dan sereh setelunjuk untuk sekali minum ramuan ini atau ditambah lagi dengan 1 kapsul habatusauda,” kata dr Zaidul Akbar.

Selain itu, dr. Zaidul Akbar juga menyarankan untuk sementara waktu berhenti mengonsumsi makanan dan minuman olahan yang dikemas serta mengandung gula tinggi dan produk olahan lain yang mengandung gula tinggi. Alasannya, karena makanan tersebut bisa melemahkan fungsi ginjal sekaligus pencernaan.

Halaman Selanjutnya
img_title