Profil Ida Dayak, Wanita yang Bisa Sembuhkan Segala Penyakit dengan Sekali Urut

Ida Dayak
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Bandung – Media sosial kini dihebohkan dengan pemberitaan tentang seorang wanita yang memiliki kemampuan yang luar biasa. Wanita tersebut bernama Ida Dayak. Dia berasal Paser, Kalimantan Timur.

Fakta Baru Soal Kebutaan Mantan Kiper Timnas Indonesia Kurnia Meiga

Seperti diketahui sebelumnya, Ida Dayak viral di media sosial karena bisa menyembuhkan berbagai keluhan dan penyakit mulai dari keseleo, salah urat, meluruskan tulang yang bengkok, hingga stroke.

Ida Dayak adalah wanita yang diyakini punya cara pengobatan alternatif untuk menyembuhkan segala macam penyakit dengan sekali urut.

Masih Jadi Misteri, Kotak Hitam Pesawat Smart Aviation yang Jatuh di Kalimantan Belum Ditemukan

Lantas, siapakah sosok Ida Dayak sebenarnya? Simak profilnya di bawah ini:

Ida Dayak memiliki nama lengkap Ida Andriyani. Dia lahir pada 3 Juli 1972 di Pasir Belengkong, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur. Ia kini berusia 51 tahun.

Pilot Pesawat Kargo Smart Aviation Ditemukan Selamat, Begini Kondisinya

Sebelum terkenal, Ida Dayak rupanya sudah sering melakukan pengobatan dengan berkeliling dari pasar ke pasar layaknya penjual obat. Bahkan, ia pernah keliling melakukan Pengobatan hingga ke sejumlah pulau, mulai dari Papua, Kalimantan, Sulawesi dan Sumatera. Setiap dirinya datang banyak warga sekitar yang menghampirinya untuk meminta kesembuhan.

Ida Dayak memiliki ciri khas dengan penampilannya, yaitu memakai pakaian adat Suku Dayak saat bekerja mengobati pasiennya. Dalam prosesnya penyembuhan penyakit pasien, Ida Dayak diketahui punya ritual menari lalu mengurut dengan dioleskan minyak berwarna merah yang diberi nama Ida Dayak Minyak Bintang,

Halaman Selanjutnya
img_title