Gubernur Lampung Tegur Kadis Kesehatan Pamer Tas Mewah: Tolong Dimaafkan

Kepala Dinas Kesehatan Lampung, Reihana
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA Bandung – Setelah menjadi sorotan publik melalui kritikan video tiktok Bima Yudho Saputro melalui akun Tiktoknya @awbimaxrebor yang membahas kebobrokan infrastruktur di Lampung viral di media sosial.

Berikut Durasi Tidur yang Ideal, Pentingnya Tidur yang Cukup untuk Mental Sehat

Kini Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana menjadi sorotan karena gaya hidup mewah. Ia pun ditegur Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi saat rapat koordinasi Arus Mudik 2023, di Mahan Agung, rumah dinas Gubernur Lampung, Senin, 17 April 2023.

Arinal mengingatkan kepada Reihana agar tidak menunjukkan gaya hidup mewah apalagi saat sedang dalam bekerja. "Sudah pasti tidak boleh. Tetapi publikasi itu belum tentu di jam kerja. Kalau dia sedang kerja tidak boleh," kata Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi.

Makan Sedikit Tapi Cepat Kenyang? Awas, Ini Tanda Bahaya Kesehatan yang Tak Boleh Diabaikan

Menurutnya, sebagai pejabat publik seharusnya tidak perlu menunjukkan gaya hidup mewah berlebihan. "Sepatu saya juga kan dari luar negeri, tapi enggak begitu ditonjolkan. Nah jadi jangan ditonjolkan Bu Reihana, yang lainnya juga, bila perlu kita sidak saja lah," ucap Arinal.

Arinal menjelaskan jika dirinya meminta agar para kepala dinas bisa menyesuaikan terkait gaya berpakaian khususnya pada saat jam kerja. "Kalau dia pesta punya hak, dia punya uang nabung segala macam, tapi disesuaikan lah," jelasnya.

Ada Bahaya Tersembunyi di Balik Kebiasaan Minum Saat Makan, Ini Penjelasan dr Zaidul Akbar

Tak hanya memberi teguran kepada Reihana, Arinal juga mengingatkan kepada seluruh pejabat khususnya para kepala dinas di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung untuk tidak bergaya hidup mewah.

"Tolong dimaafkan dan saya minta Bu Reihana dan para pejabat kepala dinas lainnya sudahlah disesuaikan saja," tandasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title