Terbaru, Megawati Resmikan Ganjar Pranowo Capres PDIP 2024 Siang Ini

megawati dan anjar pranowo
Sumber :

Viva Bandung – Kabar rencana pencalonan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden utama dari PDIP telah dikonfirmasi oleh berbagai sumber di kalangan petinggi dan pimpinan pusat PDIP.

Ikut Langkah Megawati, Rizieq Shihab hingga Din Syamsudin Ajukan Diri Sebagai Amicus Curiae ke MK

PDIP mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden. hal ini sudah diresmikan langsung oleh ketua umum Megawati Soekarnoputri, Jumat 21 April 2023.

Penetapan Ganjar sebagai calon presiden dari PDIP akan dilakukan seusai salat Jumat di Istana Batutulis Bogor dan akan diumumkan langsung oleh Megawati melalui platform media sosial dan kanal digital PDIP.  

Gerindra Pastikan Prabowo Akan Rangkul Lawan Politik, Sinyal PDIP Gabung Koalisi?

Pengumuman capres PDIP ini rencananya turut dihadiri Presiden Jokowi, Prananda Prabowo, Puan Maharani, Olly Dondokambey, Hasto Kristiyanto dan Ganjar Pranowo.

Hasto, selaku Sekjen PDIP, sebelumnya meminta dalam pengumuman terpisah agar seluruh kader PDIP bersedia menerima pengumuman pencalonan presiden dari PDIP Megawati.

Diminta Hadir Sebagai Saksi Pada Sidang Sengketa Pilpres, Megawati Tertawa Kata Hasto

Hasto mengatakan, pengumuman calon presiden tepat waktu dan bisa terjadi kapan saja. Keputusan memilih calon presiden Megawatt ini diambil dengan mempertimbangkan dinamika global dan nasional.  

"Semua kader partai harus menyiapkan diri, baik secara ideologis maupun secara struktural. Setiap saat Ibu Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri bisa menemukan momentum yang tepat untuk mengumumkan calon definitif yang akan diusung oleh partai," kata Hasto.