Bu Siti Bersuami 2, MUI Sebut Poliandri Seperti Zina dengan Ibu Kandung

Viral, Bu Siti Punya Dua Suami dan Tinggal Serumah dan Tetap Harmonis
Sumber :
  • Youtube Ki Bungsu Kawangi

VIVA Bandung – Media sosial belakangan ini dihebohkan dengan kisah Bu Siti yang memiliki dua suami secara bersamaan, yakni Pak Abdul dan Pak Somad. Hal itu terungkap dalam tayangan YouTube Ki Bungsu Kawangi.

MUI Harap Momen Idul Fitri 1445 H Bisa Jadi Titik Rekonsiliasi Pasca Pemilu 2024

Bu Siti mengaku tinggal serumah dengan dua suaminya dah hidup harmonis. Selain itu, ia mengaku sering melakukan ritual mandi kembang dengan campuran air dingin sebelum berhubungan badan dengan kedua suaminya.

Terkait kisah tersebut, Sekretaris Komisi Fatwa MUI Sulawesi Selatan, KH. Syamsul Bahri Abd Hamid ternyata pernah menjelaskan hukum praktik poliandri menurut pandangan islam.

Tetapkan Idul Fitri Lebih Awal, MUI Sebut Praktik Jemaah Aolia Tidak Sesuai Syariat Islam

KH. Syamsul menjelaskan, poliandri adalah perbuatan keji dan dilarang oleh agama Islam. Bahkan dikatakan, hal itu serupa dengan zina.  

“Poliandri termasuk penyimpangan akhlak atau perbuatan keji atau hal yang secara syariah maupun akal tidak bisa diterima. Seperti menikah dengan saudara kandung atau ibu kandung sendiri,” jelas KH. Syamsul dikutip dari laman resmi MUI, Kamis (1/5/2023).

Daftar Film Indonesia yang Disarankan Diboikot karena Diduga Menyesatkan

Agama Islam, kata KH. Syamsul, hanya menganjurkan poligami untuk laki-laki. Sedangkan poliandri bagi perempuan dihukumi zina dan harus diselesaikan di Pengadilan Agama Islam serta dihukumi sama dengan kasus zina.

“Secara biologis juga kita bisa pahami bahwa seorang perempuan tidak akan mampu mengandung dua anak bersamaan karena hanya memiliki satu rahim. Akan sulit jika seorang perempuan hamil tetapi bingung siapa bapaknya karena memiliki dua suami. Berbeda dengan lelaki jika dua istrinya hamil maka bapaknya sudah jelas,” terangnya.

Halaman Selanjutnya
img_title