Pondok Pesantren Al Zaytun Diduga Menyimpang, Panji Gumilang Kesal ke Penyebar Fitnah

Ponpes Al Zaytun Indramayu
Sumber :
  • VIVA.co.id

Bandung – Nama Pondok Pesantren Al Zaytun Indramayu, Jawa Barat masih tetap menjadi sorotan karena tidak henti-hentinya membuat kontroversi hingga viral di media sosial.

Mobil Rombongan Ibu Nyai Ponpes Sidogori Tertabrak Kereta Api di Pasuruan, 4 Meninggal Dunia

Mulai dari shaf laki-laki dan perempuan yang dicampur, adzan nyeleneh, dan khutbah menggunakan Kitab Injil. 

Bukan hanya itu saja, pondok pesantren yang berbasis di Indramayu itu juga membawakan lagu Israel atau Yahudi, mengatakan bahwa Al-Quran difirmankan oleh Rasulullah SAW, hingga Panji Gumilang mengizinkan umat Nasrani untuk Natalan di Ma’had Al Zaytun.

Tetapkan Idul Fitri Lebih Awal, MUI Sebut Praktik Jemaah Aolia Tidak Sesuai Syariat Islam

Baru-baru ini kembali viral sebuah video yang memperlihatkan bahwa satu persatu santri dari Pondok Pesantren Al Zaytun mulai berpamitan meninggalkan pondok pesantren kontroversi tersebut. Hal ini pertama kali diketahui melalui kanal YouTube Ajhabibi. 

Dalam tayangan video tersebut, tampak kekhawatiran pendiri Pondok Pesantren Al Zaytun Panji Gumilang ketika menyampaikan tausiyahnya kepada santri dan santriwati.

Sebelum Meninggal Dunia, Stevie Agnecya Ngaku Pernah Disantet

Dalam kesempatan itu, Panji berpesan supaya jangan terpengaruh dengan berita di luar sana. 

Kemudian, dalam video tersebut juga tampak Panji Gumilang menyampaikan tausiyah dengan nada yang cukup tinggi sehingga tampak seperti melampiaskan amarahnya kepada orang-orang yang dianggap sudah menyebarkan api fitnah kepada Ponpes Al Zaytun. 

Halaman Selanjutnya
img_title