Fajri Alami Kasus Obesitas Langka Berbobot 300Kg, Tim Dokter Lakukan Pembedahan Ikut Prosedur

Fajri pria obesitas
Sumber :

Viva BandungFajri, seorang pria obesitas dengan berat badan hingga 300 kilogram, menjadi perhatian karena kondisinya yang semakin memburuk hingga harus dilarikan ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) di Jakarta.

Habiskan Rp40 M Untuk Pengobatan Kurnia Mega, Mantan Mertua Rela Jual Gor Pribadi

Lantaran kondisinya yang langka, dokter Lies tak dapat memastikan peluang kesembuhan Fajri. Sebab, proses pengobatannya membutuhkan berbagai alat perawatan serta waktu yang cukup lama dengan tim dokter multidisiplin agar benar-benar menangani dengan tepat. Satu hal yang paling disorot adalah sistem pernapasannya.

"Melihat kasus ini kayanya agak lama (sembuh). Kita harus berpikir mengenai kondisi berat saja bagaimana harus lepas dari ventilator. Kita tak mungkin lepas dalam 1-2 hari," ujar dokter Lies. Lebih dalam, tim medis saat ini sedang berupaya untuk menstabilkan kondisi Fajri yang mengalami penurunan sistem pernapasan sehingga butuh alat penunjang napas tersebut. Selain itu, dokter menyoroti sejumlah luka yang ada di tubuh Fajri untuk segera diobati.

Dioperasi Hari Ini, Ini Penyakit Atta Halilintar

"Lukanya juga banyak. Saking besarnya gesekan antar anggota tubuh jadi bikin luka, misalnya di paha dan punggung karena dia terus terlentang," bebernya.

Tim medis masih mencoba mencari tahu lebih dalam penyebab depresi yang dialami sehingga membutuhkan dampingan psikiater. Dokter Arta menambahkan bahwa Fajri sendiri saat ini memiliki kondisi yang cukup rumit dengan sejumlah masalah kesehatan fisik lainnya yang jadi prioritas pengobatan.

Atta Halilintar Operasi Hari Ini, Sang Adik: Lancar Sayang

Fajri pria obesitas

Photo :
  • -

"Prosedurnya cukup banyak dan cukup kompleks. Kondisinya ini membuat banyak komplikasi di organ tubuh lainnya, jadi nanti kita pada akhirnya akan melakukan tindakan sesuatu sesuai indikasi," kata dokter Arta.

Halaman Selanjutnya
img_title