Fajri, Pria Obesitas dari Tangerang Tidak Bisa Tidur Telentang karena Gangguan pada Jantung dan Paru

Fajri pria obesitas
Sumber :

Viva Bandung – Dr. Sidharta Kusuma Manggala, SpAn, dokter spesialis anestesi, mengatakan bahwa keadaan Fajri saat ini belum stabil. Keadaannya memang sudah cukup berat karena penyakit pasien tersebut.

Yakin Mau Konsumsi Mie Instan Tiap Hari? Ini 8 Penyakit yang Bakal Menyerang

Muhammad Fajri, pria asal Tangerang itu tidak bisa lagi tidur dengan posisi telentang karena adanya masalah pada paru-paru dan jantungnya.

Menteri Kesehatan meminta agar Fajri ditangani di RSCM karena kondisinya yang memiliki multi kondisi kesehatan.

Awas! Mie Instan Bahaya Dikonsumsi Terlalu Banyak, Ini Dampak Negatifnya

"Jadi MF satu bulan terakhir memang sudah tidak bisa tidur terlentang, hal ini menandakan ada masalah di bagian paru-paru dan bagian jantungnya," kata dokter Arta.

Satu bulan sebelum dipindahkan ke RSCM, kondisi kesehatan Fajri terus mengalami penurunan. Saat dipindahkan dari RSUD Tangerang, pihak RSCM pun mencoba memodifikasi ruangan khusus untuk merawat Fajri agar bisa dipantau dengan mudah oleh tim dokter.

Denny Sumargo Akhirnya Polisikan Verny Hasan

“Kemudian pasien masuk ke RSCM dan memang kita bisa melihat kondisinya turun. Kita sudah tangani semuanya, sudah kita berikan alat bantu semuanya, untuk bantuan nafas, dan semuanya di ruang perawatan khusus yang sudah kita siapkan di lantai 1. Dan kondisinya saat ini stabil,” tutur dokter Arta.

Pasien masih membutuhkan banyak pemeriksaan dan tindakan. Jadi, fokus pemeriksaan saat ini adalah untuk menstabilkan kondisi pasien.

Halaman Selanjutnya
img_title