Tokoh NII Ken Setiawan Mengaku Pernah Antar Santri Al-Zaytun Dugem dan Merampok

Ponpes Al-Zaytun
Sumber :

Viva Bandung – Ken Setiawan dengan blak-blakan mengakui bahwa dirinya pernah mengantar 16 santri pergi ke tempat hiburan malam.

Panji Gumilang Dijatuhi 1 Tahun Penjara, PN Indramayu Amankan Beberapa Bukti

Hal ini diungkapnya ketika menjadi narasumber dalam acara TvOne dalam program Catatan Demokrasi pada Selasa, 20 Juni 2023.

"Saya sendiri saksi hidup, saya pernah mengantar 16 santri itu dugem di tempat pelacuran terbesar di Indramayu," kata Ken Setiawan dikutip, Rabu, 21 Juni 2023.

Tok! PN Indramayu Vonis Panji Gumilang Satu Tahun Penjara

"Bisa saja itu oknum anak-anak nakal, tapi itulah fakta yang terjadi," sambungnya.

Ken juga menyebutkan bahwa Panji Gumilang tidak menyampaikan secara langsung mengenai teori yang mempersilakan santri melakukan hal negatif yang bertentangan dengan ajaran Islam. Hal ini diketahui Ken pada saat dia menjadi santri di Pondok Pesantren Al-Zaytun sekitar tahun 2000-2002.

Resmi Dipenjara, Panji Gumilang Divonis Satu Tahun

"Panji Gumilang sendiri tidak bilang memang silahkan mencuri, silahkan merampok. Tapi dia mengatakan, harta yang berada diluar kelompok, termasuk orang tua yang belum berbayar itu kafir semua, itu dicuri gapapa. Itu tahun 2000 - 2002 ketika saya ada di dalam," katanya. 

Saat itu, santri ditargetkan merampok dalam satu bulan harus membawa Rp10 miliar. Kalau tidak mencapai target rampokan, mereka akan takut pulang.

Halaman Selanjutnya
img_title