Benda yang Diduga Bom Rakitan Ditemukan Polisi di Pariaman, Pelaku Masih Diusut

Bom Rakitan
Sumber :

Viva Bandung – Kepolisian Resor Pariaman, Sumatera Barat, menemukan adanya satu kardus berisi 10 botol bom rakitan yang biasa dipakai nelayan untuk menangkap ikan dalam jumlah banyak. Bom rakitan ini awalnya ditemukan oleh seorang warga dekat Sekolah Dasar Negeri 08 Apar, Pariaman, pada sabtu, 1 Juli 2023.

Siswi SMA di Gowa Diperkosa Ayah Kandung Berkali-kali hingga Pingsan saat Lapor Polisi

"Iya, sudah diamankan oleh tim Jibom dari Satbrimob Polda Sumbar," kata Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Dwi Sulistyawan, Minggu, 2 Juli 2023.

Dwi juga mengatakan bahwa bom rakitan itulah yang awalnya diinformasikan oleh warga setempat. Informasi itu menghasilkan Polres Pariaman melakukan koordinasi dengan Satbrimob Polda Sumbar untuk mengamankan temuan kardus itu.

Ridwan Kamil Meminta Kapolda Pemilu 2024 di Jabar Jadi yang Terbaik dan Terdamai

"Saat ini masih dilakukan penyelidikan terkait dengan pemilik dan motifnya. Bom itu selanjutnya akan dimusnahkan,"ujar Dwi.

Terpisah, Kasat Resrkim Polres Pariaman, AKP M. Arvi menjelaskan, lokasi temuan bom tersebut berada di dalam kedai yang berada di kawasan padat penduduk dan dekat dengan jalur kereta api. 

Lagi, Densus 88 Geledah Satu Rumah di Yogyakarta, 1 Pria Ditangkap Bersama 2 Bom Rakitan

"Kata salah satu anggota Densus bahwa daya ledak bom seperti itu cukup keras, tergantung pemicu ledakannya," kata Arvi.

Terkait pemilik, kata Arvi, pihaknya menaruh curiga kepada seseorang yang kerap mendiami kedai dekat lokasi temuan bom itu. Hingga kini, pihaknya masih melakukan penyelidikan dan memburu terduga pemilik.