Bareskrim Berjanji akan Profesional dalam Menangani Kasus Panji Gumilang

panji gumilang
Sumber :

Viva Bandung – Brigjen Djuhandani Rahardjo Puro, Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, mengatakan bahwa penyidik akan profesional dalam mengusut kasus dugaan penistaan agama terlapor Panji Gumilang, pimpinan ponpes Al-Zaytun. Panji telah diperiksa pada Senin, 3 Juli 2023.

Bukan Penistaan Agama, Ini Alasan TikToker Galih Loss Buat Konten Soal Taawudz

“Penyidik-penyidik tentu akan melakukan penyelidikan secara profesional, dan kami yakin bahwa penyidik on the track,” kata Djuhandani di Mabes Polri

Menurutnya, tim penyidik akan mendalami pernyataan Panji Gumilang. 

Ditangkap Polisi Buntut Penistaan Agama Islam, TikToker Galih Loss: Saya Minta Maaf

“Tentu saja, namanya penyidikan akan kita lengkapi apakah alat bukti bisa digunakan untuk proses penyidikan lebih lanjut,” jelas dia.

Dalam menangani perkara, kata dia, penyidik juga akan mengedepankan asas praduga tak bersalah. Saat ini, Djuhandani mengatakan penyidik sedang melakukan pemeriksaan terhadap Panji.

Terjerat Kasus Dugaan Korupsi Timah Senilai Rp 271,06 Triliun, Terungkap Aset Kekayaan Harvey Moeis

“Kita melihat kepada praduga tak bersalah, tetap saja penyidik secara profesional memenuhi alat bukti yang ada apakah nanti digunakan untuk penyidikan dan lain sebagainya. Percayakan kepada kami,” ujarnya.

Oleh karenanya, Djuhandani menyebut penyidik tidak mau tergesa-gesa untuk melakukan gelar perkara. Menurut dia, penyidik akan melihat hasil pemeriksaan terhadap Panji hari ini.

Halaman Selanjutnya
img_title