MUI Jawab Tantangan Soal Tabayyun, Panji Gumilang Malah Menolak

panji gumilang
Sumber :

Bandung – Ketua Bidang Dakwah dan Ukhuwah MUI, KH. Muhammad Cholil Nafis, menjawab langsung pernyataan pimpinan Ponpes Al Zaytun bahwa MUI telah mengirimkan surat untuk mengunjungi dan menyelidiki Pondok Pesantren Al Zaytun. 

MUI Harap Momen Idul Fitri 1445 H Bisa Jadi Titik Rekonsiliasi Pasca Pemilu 2024

Dalam diskusi Catatan Demokrasi di tvOne, Cholil Nafis mengatakan bahwa MUI telah mengirimkan surat untuk melakukan investigasi ke Pondok Pesantren Al Zaytun, tetapi Cholil menegaskan bahwa MUI tidak melakukan Tabayyun.

"Jadi yang bohong itu kita apa dia gitu? Yang jelas ada suratnya, ada juga balasan dari dia (Panji Gumilang) dari lembaga masjidnya itu bahwa Al Zaytun itu tidak bisa menerima MUI sampai akhir 2023 karena sibuk dengan kegiatan," ungkap Cholil Nafis. 

Tetapkan Idul Fitri Lebih Awal, MUI Sebut Praktik Jemaah Aolia Tidak Sesuai Syariat Islam

Bahkan bukan hanya satu kali MUI mengirimkan untuk bertabayyun kepada Al Zaytun, namun selalu mendapatkan penolakan dari Ponpes Al Zaytun.

MUI sidak panji Gumilang

Photo :
  • -
Ini Alasan Nikita Mirzani Tak Bisa Akur dengan Lolly

"Demikian juga kita secara terang-terangan bawa surat dan mau ketemu yang kedua kalinya itu juga tidak diterima," sambungnya. 

Meski begitu, KH. Muhammad Cholil Nafis mengatakan kalau tim peneliti yang dibentuk oleh MUI ada yang berhasil masuk ke dalam Al Zaytun.

Halaman Selanjutnya
img_title