Terungkap Alasan Imam Supriyanto Sebut Pak Kumis dan Moeldoko Bekingan Al Zaytun

Pendiri Yayasan Pesantren Indonesia (YPI), Imam Supriyanto
Sumber :
  • Tangkapan Layar

VIVA Bandung – Pendiri Yayasan Pesantren Indonesia (YPI), Imam Supriyanto mengatakan bahwa dirinya menyebut Pak Kumis dan Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko sebagai bekingan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun dan Panji Gumilang karena berdasarkan pernyataan sejumlah elit dan aktivis yang tergabung di beberapa organisasi yang diikutinya.

Soal Pertemuan Surya Paloh dan Prabowo, PKS: Jaga Perasaan Kami

Hal itu disampaikan oleh Imam Supriyanto saat hadir menjadi pembicara dalam program Dua Sisi di tvOne.

“Saya ini sekarang sebagai pengurus Partai Prima, ketuanya itu sekarang Mayor Jenderal Purnawirawan Raden Gautama Wiranegara, kemudian saya juga sebagai penasehat Front Jihad Islam, kemudian pendiri dan ketua dari Front Pembela Rakyat Nusantara,” kata Imam dikutip VIVA Bandung pada Rabu (12/7/2023).

Panji Gumilang Dijatuhi 1 Tahun Penjara, PN Indramayu Amankan Beberapa Bukti

Imam mengaku jadi banyak mengetahui informasi dari berbagai orang, mengenai siapa sosok yang membeking Pesantren Al Zaytun sehingga ponpes yang berlokasi di Indramayu itu diklaim kebal hukum.

“Banyak informasi yang saya dapatkan, bukan saja persoalan Al Zaytun tapi juga persoalan-persoalan lain, jadi ketika saya sampaikan, itu kan permintaan mas Andro minta sebagai wartawan di tvOne di acara Catatan Demokrasi,” jelas Imam.

Tak Hanya Divonis 1 Tahun, Panji Gumilang Harus Bayar Biaya Perkara

Ponpes Al Zaytun Indramayu

Photo :
  • Wikipedia

“Dia bilang ‘Mbah Imam coba kalau Mbah Imam tahu siapa beking di Al Zaytun’ saya jawab ‘setahu saya selama ini yang sering dibicarakan di kalangan elit, awas jangan mainin Al Zaytun loh itu punya Pak Kumis’ orang-orang jawabnya begitu, saya hanya menyampaikan aja,” imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
img_title