Kondisi Terkini Masinis KA Brantas yang Tabrakan dengan Truk di Semarang

KA Brantas
Sumber :

Viva Bandung – PT Kereta Api Indonesia (KAI) buka suara terkait tabrakan yang menimpa KA 112 Brantas relasi Pasar Senen-Blitar dengan truk tronton pada JPL 6 km 1+523 petak jalan Jerakah-Semarang Poncol.

Hebat ! Raffi Ahmad Sudah Minta Maaf ke Jeje Govinda Prihal Kasus Perselingkuhan Syahnaz

Ixfan Hendri Wintoko, Manager Humas KAI Daop 4 Semarang, mengabarkan bahwa akibat dari kejadian itu, Lokomotif KA Brantas mengalami kebakaran dan 2 jalur KA pada petak Jerakah-Semarang Poncol saat ini belum bisa dilalui.

Saat ini, api pada lokomotif itu sudah berhasil dipadamkan. Untuk rangkaian kereta eksekutif 2 ke belakang juga sudah berhasil diamankan dan ditarik mundur menuju stasiun Jerakah.

Mengenal Masinis KA Brantas yang Kecelakaan Tabrak Truk di Semarang

KA 112 Brantas membawa 4 kereta kelas eksekutif, 6 kereta kelas ekonomi, dan 1 kereta pembangkit. Sementara untuk kondisi asisten masinis dalam keandaan selamat dan para penumpang tidak ada yang terluka.

Sampai saat ini, ada 6 perjalanan KA Penumpang yang mengalami keterlambatan, yaitu KA 112 Brantas, KA 178 Kamandaka, KA 199F Kaligung, KA 111 Brantas, KA 129 Gumarang, dan KA 220 Kertajaya.

Evakuasi Lokomotif KA Brantas dan Truk Selesai, Jalur Jerakah-Semarang Poncol Bisa Dilewati Lagi

Pihak KAI pun menyampaikan permohonan maaf atas adanya gangguan perjalanan ini.

“Kami atas nama Manajemen KAI mengucapkan permohonan maaf kepada para pelanggan karena terganggunya perjalanan dan pelayanan kereta api akibat adanya kejadian ini,” terang Ixfan.

Halaman Selanjutnya
img_title