Respon Surya Paloh Pasca MK Putuskan Syarat Capres-Cawapres: Kita Monitor!

Surya Paloh dan Ahmad Syaikhu
Sumber :
  • Dok. PKS

Bandung - Ketua Umum Partai Nasdem, yang juga penggagas Koalisi Perubahan yang mencapreskan Anies Baswedan akhirnya angkat bicara pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang mengabulkan syarat batas usia capres-cawapres.

MK Tolak Seluruh Gugatan AMIN, Surya Paloh: Perjuangan Tidak Boleh Berhenti

Surya menegaskan bahwa Partai Nasdem menghormati keputusan MK dan tetap melakukan monitoring terkait dengan hasil putusan tersebut.

"Bagaimana pun sebagai koridor yang masih berlaku, kami hormati. Tetapi kita terus berupaya memonitoring sejauh mana sebenarnya pemahaman masyarakat kita sendiri, lalu melakukan evaluasi," katanya di Tangerang, Selasa, 17 Oktober 2023.

Kata Surya Paloh Usai MK Tolak Seluruh Gugatan AMIN

Surya Paloh mengusung Anies Baswedan jadi capres 2024

Photo :
  • VIVA / Yeni Lestari

Lanjut dia, tidak hanya para politikus yang bisa menilai soal putusan tersebut, namun masyarakat juga bisa menilai dan berperan aktif untuk melihat dan mengartikan putusan MK.

Bukan di MK, Prabowo Akan Saksikan Pengumuman Hasil Sengketa Pilpres 2024 di Tempat Ini

"Adanya kesadaran, dan analisis yang dimiliki masyarakat kita, masyarakat tentu bisa memahami, mengkalkulasi, bisa mengartikan putusan MK itu," ujarnya.

Surya juga berharap bila menjelang pemilu ini bisa menghantarkan pada situasi yang lebih menempatkan posisi menghargai satu sama lain. Semua datang dengan semangat untuk lebih bergembira menghadapi pemilu.

Halaman Selanjutnya
img_title