Dalih Suhendra 'Ayah Sejuta Anak': Uang Rp15 Juta Buat Si Ibu Hamil

Ilustrasi bayi
Sumber :
  • Pixabay

BANDUNG – Suhendra Abdul Halim (32 tahun) pria yang dikenal dengan julukan 'Ayah Sejuta Anak' mengaku tidak mencari keuntungan pribadi untuk mengadopsikan bayi dengan biaya Rp 15 juta. Ia menyebut uang tersebut hanya untuk biaya persalinan dan pemulihan si ibu bayi. 

Meski Alami Keguguran, Kiky Saputri Ngaku Kuat Karena Support dari Sosok Ini

"(Biaya Rp 15 juta) Itu kalau yang sesar, ngasih si ibu hamil sama biaya dia penyembuhan. Uang itupun nggak saya gunakan," kata Suhendra dikutip dari VIVA, Kamis, 29 September 2022.

Suhendra merasa apa yang dilakukan tidak melanggar hukum sebab ia tak menggunakan uang pemberian orang yang ingin mengadopsi bayi.

Alami Keguguran, Kiky Saputri Tak Bisa Membendung Tangis Gegara Perkataan Suami Soal Ini

"(Tahu itu melanggar hukum?) Saya kira karena saya nggak gunain uangnya," imbuhnya.

Suhendra

Photo :
  • VIVA/ Muhammad AR.
Kehilangan Janin Akibat Keguguran, Kiky Saputri Dibuat Nangis Karena Sikap Suami

Suhendra mengungkapkan rata-rata orang tua bayi yang datang berasal dari keluarfa tidak mampu dan tidak memiliki biaya persainan. Bahkan di antara mereka mengaku ingin diaborsi atau bunuh diri. Di antaranya, masih berstatus siswi sekolah. Dan ada juga wanita korban pemerkosaan.

"Atau mau dibuang bayinya biasanya. Nanti mereka datang ke rumah saya untuk minta bantuan sampai lahir, dan selesai lahiran anak itu saya taruh di panti, dan mereka bisa mantau terus sampai lulus SMA. ada yang di luar nikah, ada yang pemerkosaan, dan lain-lain," ungkap Suhendra.

Halaman Selanjutnya
img_title