Gelora Bung Tomo Masih Dibenahi untuk Jadi Venue Piala Dunia U-17

Stadion Gelora Bung Tomo
Sumber :

Viva Bandung – Eri Cahyadi, Wali Kota Surabaya, memastikan sarana dan prasarana yang ada di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya sudah siap 100% untuk pertandingan Piala Dunia U-17 yang akan dimulai pada 10 November 2023 nanti.

Iraq Kehilangn Pemain Inti, Timnas Indonesia Diprediksi Masuk Kualifikasi Piala Dunia 2026

"Kami memastikan GBT siap digunakan sebagai tempat pertandingan Piala Dunia U-17," kata Wali Kota Eri saat melakukan inspeksi di Stadion GBT, Senin 18 September 2023. 

Menurutnya, ada beberapa hal yang menjadi fokus perbaikan sebelum Piala Dunia U-17 berlangsung, salah satunya yaitu akses jalan masuk ke area parkir Stadion GBT. Dia ingin, akses jalan masuk Stadion GBT tersebut dibuat mendatar agar tidak menyulitkan kendaraan roda empat masuk.

Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia Diuntungkan Jelang Lawan Irak

"Dibuat langsam semuanya, jadi biar mobil masuk, tidak agak miring begitu ya. Karena agak tinggi, ketika mobilnya sedan pasti agak manuver berbelok atau nyanggrok (gesrek), ini yang saya evaluasi," katanya. 

Selain itu, Wali Kota Eri juga meminta jajarannya di Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya untuk segera memperbaiki fasilitas toilet yang ada di Stadion GBT, baik itu penerangan, kualitas air, hingga kebersihannya.

Jelang Lawan Irak, Timnas Indonesia Dapat Kabar Baik di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Ia juga memastikan, setiap pintu masuk harus diterangi oleh lampu dan disediakannya musala. Selain penerangan di setiap pintu masuk penonton, dirinya juga ingin tanaman di sekitar Stadion GBT ditata ulang agar tampak rapi dan nyaman karena saat sidak, ada sebagian tanaman yang terlihat kurang rapi di pagar Stadion GBT.

"Tanaman-tanaman di pintu masuk ditata ulang sehingga nyaman dan rapi. Tadi saya juga meminta agar bagian yang mulai pecah diratakan ulang. Ketika pertandingan Indonesia digelar di Surabaya, pasti jumlah penontonnya akan banyak, maka dari itu kita harus menyambut agar merasa nyaman di GBT," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title