Bima Sakti Apresiasi Vanue AFF U-16 Dipindah

Pelatih Timnas U-16 Bima Sakti
Sumber :
  • VIVA

BANDUNG - Pelatih Timnas U-16 Bima Sakti menilai pemindahan tempat berlangsungnya Piala AFF U-16 menguntungkan tim garuda. Mengingat lokasinya yang familiar dengan para pemain.

Meski Kalah, Timnas Indonesia U-17 Miliki Prospek di Laga Uji Coba

Dilansir dari viva.co.id, Awalnya venue Piala AFF U-16  akan digelar di Stadion Madya dan Stadion Patriot namun kemudian dipindah ke Stadion Maguwoharjo dan Stadion Sultan Agung. Adapun waktu penyelenggaraannya yakni pada 31 Juli hingga 12 Agustus 2022 mendatang. Dimana Timnas U-16 Indonesia tergabung di Grup A, bersama Vietnam, Singapura dan Filipina.

Bima Sakti merespon positif pemindahan lokasi tersebut. Terlebih dengan kondisi Stadion Madya dan Stadion Patriot saat ini yang tak layak pakai, karena telah digunakan dalam laga Piala AFF U-19. 

Jalani Pemusatan Latihan di Jerman, Pemain Indonesia U-17 Harus Jujur

"Kondisinya sama - sama kita saksikan di televisi, bagaimana lapangan Patriot rusak karena pemakaiannya," ungkap Bima, Rabu 13 Juli 2022.

Dari sisi psikologis, seharusnya, lanjut Bima menjadi nilai tambah, karena Timnas U-16 sudah familiar dengan Stadion Maguwoharjo. Tepatnya pada 2002 atau saat Timnas U-16 masih berisikan Ronaldo Kwarteh maupun Marselino Ferdinan pernah memakai Stadion Maguwoharjo cukup lama. 

Timnas Indonesia Bermain Laga Grup A Piala Dunia U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya

"Kita jangan lupa juga soal dukungan suporter. Di Sleman  ini saya pikir penonton akan lebih banyak dan antusias mendukung Timnas U-16. Dukungan suporter tentu menjadi motivasi tersendiri bagi tim," ungkap Bima.

Kekuatan penonton, tambahnya, berdampak besar. Hal ini dibuktikan saat Piala AFF U-16 2018 digelar di Sidoarjo dan Gresik, antusiasme penonton berdampak positif dengan Timnas U-16 meraih juara.

Halaman Selanjutnya
img_title