Mudik Lebaran 2024, Pemudik Sudah Bisa Manfaatkan Mudikpedia

ilustrasi oleh-oleh mudik
Sumber :
  • istimewa

Bandung –Buku elektronik Mudikpedia disediakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) untuk memberikan informasi dan petunjuk tentang cara melakukan mudik Lebaran 2024.

Bukan Karena Ceramah Politik, Untung Cahyono Ungkap Alasan Jamaah Sholat Ied Membubarkan Diri

Situs web Mudikpedia menawarkan berbagai informasi tentang layanan mudik Lebaran 2024, termasuk peta kuliner dan statistik lalu lintas kendaraan. 

Ilustrasi Mudik Lebaran

Photo :
  • Istimewa
Sempat Viral Karena Materi Khutbah Sholat Ied Bernuansa Politik, Untung Cahyono Akhirnya Minta Maaf

"Buku elektronik ini melanjutkan kerja tim komunikasi publik yang sudah dilakukan tahun-tahun sebelumnya. Semua informasi yang dibutuhkan telah dirangkum dalam booklet ini," kata Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kemenkominfo Usman Kansong di Jakarta, Kamis, 28 Maret 2024.

Sebelumnya, Kementerian Perhubungan memperkirakan 193,6 juta orang akan melakukan perjalanan selama Lebaran tahun ini. 

Pertama dalam Sejarah, Umat Islam di Indonesia Akan Mengalami 2 Kali Ramadhan dalam 1 Tahun

Pemerintah membuat Mudikpedia untuk membantu orang yang berencana pergi sebelum atau sesudah Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah atau 2024 Masehi.

"Penjelasan dalam buku elektronik ini lengkap, sehingga mereka bisa menentukan misalnya kapan dan melalui jalur mana saat mudik. Masyarakat bisa memantau lokasi-lokasi yang berpotensi terjadi kepadatan, rest area, pom bensin terdekat, rumah makan, dan posko kesehatan," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title