Benarkah Ayam adalah Titisan Dinosaurus yang Sudah Berevolusi?

Ilustrasi dinosaurus

BANDUNG – Jurassic Park karya Steven Spielberg keluar pada 1993 dan langsung sukses. Pada akhir pekan pembukaannya di Amerika Serikat (AS) dan Kanada, ia meraup lebih dari US$47 juta, yang berarti sangat bisa menutupi anggarannya sebesar US$60 juta.

Trending! Brisie Jodie Dituduh Hamil, Ia Pamerkan Foto Hasil USG

Para ilmuwan mungkin melihat ke sekeliling dunia modern untuk menemukan kerabat terdekat dinosaurus yang masih hidup. Mungkin saja sebagai pengganti T. Rex, mereka bisa saja menggunakan salah satu kerabat terdekatnya, yaitu ayam.

Kita cenderung berpikir dinosaurus punah setelah peristiwa bencana 66 juta tahun yang lalu. Padahal ini hanya berlaku untuk beberapa dari mereka. Karena setidaknya beberapa jenis dinosaurus burung bertahan untuk berevolusi.

Sayembara Nikita Mirzani Terkait Vonis Pemerkosa 300 Ayam Diikuti Ribuan Peserta

Dinosaurus muncul antara 243 dan 233 juta tahun yang lalu pada periode Trias. Mereka menjadi penguasa bumi, posisi yang mereka pertahankan selama jutaan tahun sebelum asteroid menabrak semenanjung Yucatan. Nah, untuk membuktikan bahwa ayam itu adalah dinosaurus, berikut ulasan selengkapnya yang dirangkum dari Listverse.

1. Tiran Rajanya Ayam

Terbaru, Sayembara Nikita Mirzani Soal Vonis Pemerkosa 300 Ayam di Tasikmalaya

Montana kaya akan fosil dinosaurus, dan pada tahun 2003, Dokter Jack Horner (pria yang menjadi basis Doctor Grant di Jurassic Park) menemukan tulang paha T. Rex. Penemuan yang luar biasa, tetapi terlalu besar untuk muat di dalam helikopter Horner. Mengambil pendekatan praktis, ia mematahkan tulang paha menjadi dua dan membawanya ke Museum Ilmu Pengetahuan Alam Carolina Utara.

Di Carolina Utara, ahli paleontologi, Dokter Mary H. Schweitzer, mulai mengerjakan tulang itu. Dia menemukan jaringan lunak di dalamnya. Sayangnya, DNA apa pun telah lama terdegradasi, tetapi Dokter Schweitzer dapat menjalankan tes pada protein di jaringan lunak. Analisis menunjukkan kepadanya bahwa Tyrannosaurus Rex lebih dekat hubungannya dengan burung unta dan ayam daripada reptil hidup mana pun.