Sidang Kasus Narkoba Kim Hanbin Kembali Digelar

Kasus Narkoba Kim Hanbin Kembali Digelar
Sumber :
  • Intipseleb

VIVA Bandung – Persidangan Yang Hyun Suk yang diduga melindungi kasus narkoba B.I atau Kim Hanbin kembali digelar. Produser YG Entertainment itu dituduh mengancam informan 'A' yang membocorkan nama B.I ke polisi.

Irish Bella Gugat Cerai Ammar Zoni, Ini Kata Mantan Pacar: Pantas

Pada persidangan yang berlangsung 28 Juni KST, ayah B.I atau Kim Hanbin hadir sebagai saksi dalam sidang banding yang sedang berlangsung untuk produser YG Entertainment Yang Hyun Suk atas ancaman yang dia buat kepada informan 'A'.

Yang Hyun Suk sebelumnya dituduh oleh informan 'A' telah mengancam dan memerintahkannya untuk mencabut pernyataannya kepada polisi. Hal itu setelah ia memberikan nama B.I sebagai pembeli obat-obatan terlarang pada 2016 lalu.

Lisa BLACKPINK Diduga Beri Isyarat Perpisahan kepada Fans, Saham YG Entertainment Anjlok

Investigasi narkoba B.I berhasil ditutup-tutupi saat itu, namun 3 tahun kemudian, polisi meluncurkan investigasi ulang atas kasus tersebut.

Alhasil, pada September tahun lalu, B.I dinyatakan bersalah tiga kali menyalahgunakan obat ganja dan membeli obat LSD. Dia dijatuhi hukuman 3 tahun penjara, ditangguhkan dengan masa percobaan 4 tahun.

Tak Pernah Hadiri Sidang Ammar Zoni, Ini Alasan Irish Bella

Menurut pengadilan hari ini, B.I dan ayahnya mengunjungi Jepang pada Agustus 2016 beberapa hari sebelum jadwal penampilan iKON di negara tersebut. Namun, mereka kembali ke Korea 3 hari sebelum pertunjukan karena telepon dari YG Entertainment yang mengatakan bahwa informan 'A' telah memberikan nama idola tersebut ke polisi.

Setelah kembali ke Korea, ayah B.I diberitahu oleh seorang karyawan bahwa agensi akan menyelesaikan masalah. Ayah B.I membenarkan dan mengatakan dia mencoba bertanya kepada putranya apakah dia menggunakan obat-obatan terlarang, karena sang idola sedang tidak sehat.

Halaman Selanjutnya
img_title