Jalur Pantura Didominasi Pemudik dengan Motor

Pemudik Gunakan Motor di Jalur Pantura
Sumber :
  • Irvan

BANDUNG - Arus mudik pada H-4 di Jalan Nasional Pantura Pusakanagara terpantau mulai ramai. Namun arus lalulintas masih lancar meski mulai terlihat peningkatan volume kendaraan sejak Kamis, 28 April 2022 pagi.

Tiket Konser Sheila on 7 di Bandung Sold Out dalam 7 Menit

Kapolsek Pusakanagara AKP Jusdijahclan mengatakan, dalam pantauan di lapangan, mulai terjadi peningkatan volume kendaraan. Saat ini pemudik di Jalur Arteri Pantura Pusakanagara masih didominasi pengendara sepeda motor.

"Situasi mulai ada peningkatan volume kendaraan, tapi masih lancar. Ramai lancar bahasanya ya," kata Kapolsek ditemui di Pospam Pusakanagara, Kamis 28 April 2022.

Cara Mudah Klaim Saldo DANA Gratis Rp300 Ribu Hari Ini, Rabu 1 Mei 2024

Jusdijahclan menambahkan, selain memantau situasi terkini, pihaknya juga berusaha memangkas potensi - potensi penumpukan kendaraan atau kemacetan salah satunya di titik penyapu koin Jembatan Sewoharjo.

"Kita sejak beberapa hari lalu sampai sekarang terus memonitor, situasi di jembatan Sewoharjo, kita tertibkan, kemudian mereka datang lagi. Karena demi keselamatan bersama baik pemudik maupun masyarakat penyapu koin recehan," kata dia.

Anda Dapat Saldo DANA Kaget Rp500 Ribu Hari Ini Rabu 1 Mei 2024, Segera Tarik Disini

Jusdi mengimbau, pada para pemudik untuk memanfaatkan waktu istirahat jika lelah dan tak memaksakan untuk memacu kendaraannya. Selain titik-titik tertentu seperti SPBU dan Masjid yang bisa menjadi tempat istirahat, pihaknya juga menyediakan lokasi istirahat di belakang Pospam Pusakanagara serta tempat bermain bagi anak-anak yang ikut dalam perjalanan mudik.

"Silahkan dimanfaatkan bagi yang ingin istirahat, kami sudah sediakan, jangan memaksakan diri berkendara jika kondisi tidak memungkinkan," pungkasnya. (Irv)