Pembunuh Dokter Mawar Terungkap dari Air Liur di Payudara Korban

Ilustrasi Narapidana
Sumber :
  • Pixabay

VIVA Bandung – Meninggalnya Dokter Mawarti Susanti sempat menjadi misteri. Dia ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di rumah dinasnya di Kabupaten Nabire, Provinsi Papua Tengah pada Kamis 9 Maret 2023 lalu. Jenazahnya pun sudah diterbangkan ke rumahnya di Kota Makassar.

Dugaan Malpraktik di RSUD Pantura MA Sentot Indramayu, Bayi dan Ibu Meninggal Tidak Wajar

Polda Papua melakukan penyidikan selama beberapa hari untuk menemukan pelaku pembunuhan Dokter Mawar. Setelah lama diselidiki, akhirnya mereka berhasil menangkap pelaku tersebut. 

"Benar pelaku kita sudah tangkap. Pelaku berinisial KY merupakan cleaning service di rumah sakit Nabire. Ini didapat setelah kita mencocokkan hasil swab, (di bagian tubuh korban-red)," kata Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri, di Mapolda Papua pada wartawan dikutip dari VIVA, Sabtu (1/4/2023).

Bagian Dada Memar, Begini Kronologi Kematian Dini Sera Afrianti yang Dianiaya Anak DPR RI

Lebih lanjut, Fakhiri mengatakan, kasus pembunuhan dokter Mawartih Susanty terungkap dengan menggunakan scientific crime investigation dan mencocokkan dengan DNA yang ditemukan dari korban dan pelaku.

Menurut Fakhiri, polisi menemukan titik terang pelaku pembunuhan dari hasil pemeriksaan swab air liur yang menempel di bagian puting payudara korban. Dari hasil pemeriksaan beberapa DNA cocok dengan pelaku. 

Kronologi Dini Sera Afrianti Tewas, Diduga Dianiaya Anak DPR RI

"Jadi air liur pelaku identik dengan yang ada di (payudara) korban. Pelaku KW kita sudah tangkap," ungkapnya.

Sebelum terungkap tersangka KW, Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ignatius Benny Prabowo mengatakan, pihaknya telah memeriksa saksi sebanyak 45.

Halaman Selanjutnya
img_title