Menuai Banyak Kontroversi, Inilah Biaya Masuk Pondok Pesantren Al-Zaytun Indramayu

Panji Gumilang
Sumber :

Viva Bandung – Pondok Pesantren Al-Zaytun Indramayu, saat ini tengah menjadi sorotan publik dan perbincangan hangat di media sosial. Hal ini karena pimpinan pondoknya, Panji Gumilang yang menuai kontroversi, salah satunya adalah ada dugaan memperbolehkan santri berzina dan menebus dosa dengan uang.

Panji Gumilang Dijatuhi 1 Tahun Penjara, PN Indramayu Amankan Beberapa Bukti

Hal tersebut langsung jadi bahan pembicaraan di masyarakat Indonesia. Sebagai lembaga pendidikan Islam, sudah sepatutnya menerapkan akhlak baik kepada para santrinya, bukan memperbolehkan sesuatu yang dilarang dalam agama Islam.

Tidak hanya itu, pesantren ini juga sempat mendapat sorotan setelah mencampur shap salat Idulfitri antara perempuan dan laki-laki. MUI Jabar angkat bicara bahwa salat yang dilaksanakan di Ponpes Al-Zaytun tidak sama dengan yang dicontohkan Rasulullah SAW.

Tok! PN Indramayu Vonis Panji Gumilang Satu Tahun Penjara

Terlepas dari berbagai kontroversi di lembaga pendidikan Islam tersebut, hal yang tidak kalah menarik adalah mengenai biaya yang harus dibayar untuk masuk ke pesantren ini. Menariknya, pembayaran biaya pendidikan di sana bisa memakai mata uang USD. Berikut ini adalah biaya pendidikan di Ponpes Al-Zaytun untuk semua jenjang.

Ponpes Al Zaytun Jenjang MI 

Resmi Dipenjara, Panji Gumilang Divonis Satu Tahun

Kelas 1: biaya total Rp7.355.000

Kelas 2: biaya total Rp7.356.000

Halaman Selanjutnya
img_title