Sambut Ribuan Demonstran, Ponpes Al Zaytun Minta Polisi Siapkan 10 Ribu Personel

Kapolres Indramayu, Fahri Siregar
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA Bandung – Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun dikabarkan telah menyampaikan surat pemberitahuan ke Polres Indramayu yang berisi Al Zaytun akan menyambut para demonstran dengan meminta pihak kepolisian mengerahkan 10 ribu personel.

Panji Gumilang Dijatuhi 1 Tahun Penjara, PN Indramayu Amankan Beberapa Bukti

Hal itu menyusul kabar yang beredar bahwa ribuan demonstran yang mengatasnamakan Forum Indramayu Menggugat akan mengepung Ponpes Al Zaytun pada hari ini, Kamis 15 Juni 2023.

Dalam edaran seruan aksi tersebut, sebanyak 3.000 orang akan mendatangi pondok pesantren yang terletak di Kecamatan Gantar, Kabupaten Indramayu tersebut.

Tak Hanya Divonis 1 Tahun, Panji Gumilang Harus Bayar Biaya Perkara

Kapolres Indramayu, AKBP Fahri Siregar, membenarkan kabar tersebut. Pihaknya mengaku siap mengawal aksi demonstrasi yang akan dilakukan di Ponpes Al Zaytun. Ia meminta agar aksi bisa dilakukan sesuai undang-undang yang ada.

"Dalam melaksanakan aksi unjuk rasa atau menyampaikan pendapat di muka umum, kita harapkan sesuai aturan hukum yang berlaku," kata Fahri Siregar dikutip dari VIVA, Kamis (15/6/2023).

Tok! PN Indramayu Vonis Panji Gumilang Satu Tahun Penjara

Ponpes Al Zaytun Indramayu

Photo :
  • VIVA.co.id

"Kami dari Polres Indramayu insya Allah sudah mempersiapkan dengan baik, dalam rangka untuk mengamankan kegiatan tersebut, sampai saat ini kita update terus perkembangannya. Untuk personel kita akan siapkan nanti ketika ada informasi yang pasti, terkait jumlah massa yang ada," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
img_title