Moeldoko Bantah Disebut Sebagai Bekingan Ponpes Al-Zaytun

Moeldoko
Sumber :

Bandung – Moeldoko, Kepala Staf Kepresidenan (KSP), mengaku sudah mengetahui pihak yang menggiring isu dirinya sebagai bekingan Pondok Pesantren Al-Zaytun. Ponpes itu kini tengah menjadi sorotan karena dianggap menyimpang dan melakukan penistaan agama.

Tok! PN Indramayu Vonis Panji Gumilang Satu Tahun Penjara

“Ini apa enggak ada isu yang lain? Saya udah ngerti siapa yang goreng. Saya udah tau,” kata Moeldoko.

Moeldoko yang merupakan mantan Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) ini tidak mau menyebut sosok yang dimaksudnya menggoreng isu tersebut. “Saya taulah. Tujuannya apa, saya sudah tau,” ujarnya.

Resmi Dipenjara, Panji Gumilang Divonis Satu Tahun

Moeldoko tidak menampik pernah mengunjungi ponpes Al-Zaytun sebanyak dua kali. Pertama, ketika dia menjabat sebagai Pangdam III/Siliwangi dan kepala staf presiden. Tetapi dia sudah tidak melakukan komunikasi setelah mencuat kontroversi belakangan ini.

“Entar aku komunikasi dengan Panji Gumilang dibilang intervensi, biar saja berjalan. Tapi, jangan karena persepsi yang berkembang mengadili seseorang. Itu yang saya ingin tekankan. Kalau memang ada kesalahan ambil langkah-langkah apakah itu persuasif, bersifat mendidik apakah itu law enforcement. Kita semua punya instrumennya, kenapa kita mesti berspekulasi,” tutupnya.

Terbaru Kasus Al-Zaytun, Panji Gumilang Divonis Satu Tahun Penjara