Panji Gumilang Mengaku Punya Intel Pak Hendropriyono

Pimpinan Ponpes Al Zaytun, Panji Gumilang
Sumber :
  • Tangkapan Layar Youtube

Viva Bandung Panji Gumilang, pimpinan Pondok Pesantren Al-Zaytun, secara blak-blakan mengakui bahwa dia mempunyai intel yang sering membantunya menyampaikan informasi.

Panji Gumilang Dijatuhi 1 Tahun Penjara, PN Indramayu Amankan Beberapa Bukti

Keberadaan intel ini bahkan yang membantu Panji dan para pengikutnya untuk bersiap merespons saat demo massa dari Forum Indramayu Menggugat pada Kamis, 15 Juni lalu.

Panji mengaku hanya butuh waktu lima menit, intelnya sudah mendapat informasi lengkap mengenai aksi demo itu. Intel tersebut bukan dari pihak internal Ponpes Al-Zaytun, melainkan dari pihak eksternal.

Tok! PN Indramayu Vonis Panji Gumilang Satu Tahun Penjara

“Syekh ini diam-diam juga punya intel, dan intelnya bukan orang mahad, kita pelajari ini dari mana nama ini, Oh, orang pantura," ujar Panji Gumilang dilihat dari unggahan akun TikTok infomedia.tv, Selasa, 4 Juli 2023.

Pendiri Yayasan Pesantren Indonesia (YPI), Imam Supriyanto telah memberi clue soal sosok intel yang membeking Ponpes Al Zaytun adalah ‘Pak Kumis’.

Resmi Dipenjara, Panji Gumilang Divonis Satu Tahun

Hal ini dikatakan Imam saat hadir dalam program Catatan Demokrasi tvOne yang tayang pada Selasa 20 Juni lalu. Menurut Imam sosok Pak Kumis adalah mantan petinggi Badan Intelijen Negara (BIN) yang namanya sudah masyhur di masyarakat.

Keberadaan Pak Kumi, kata Imam membuat Panji Gumilang selalu lepas dari jerat hukum selama bertahun-tahun, sekalipun dia tak pernah lepas dari sederet kontroversi soal agama. 

Halaman Selanjutnya
img_title