Cak Nun Dijenguk Jokowi saat Dirawat di RSUP Dr Sardjito

Erick Tohir Diinstrksika dua hal oleh Presiden Jokowi
Sumber :
  • viva.co.id

Viva Bandung – Presiden Joko Widodo dalam agendanya di Yogyakarta, menyempatkan diri untuk menjenguk Emha Ainun Nadjib atau Cak Nun di RSUP Dr Sardjito pada Minggu, 9 Juli 2023. Cak Nun sudah dirawat sejak Jumat, 7 Juli 2023 di RSUP Dr. Sardjito.

Noe Letto Ungkap Alasan Kembali Memeluk Islam, Pernah Lakukan Hal Ini

Dengan ditemani oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Pratikno, Jokowi datang dengan kemeja putih memasuki pintu lobi Pusat Jantung Terpadu RSUP Dr Sardjito.

Setelah mmasuk sekitar 15 menit, Jokowi dengan didampingi Pratikno terlihat keluar dari pintu lobi Pusat Jantung Terpadu dan masuk ke dalam mobil. Lalu, Jokowi meninggalkan area RSUP Dr Sardjito.

Kisah Anak Cak Nun Noe Letto Jadi Atheis Usai Kuliah di Kanada

Kepala Bidang Hukum dan Humas RSUP Dr Sardjito Banu Hermawan membenarkan kedatangan Jokowi untuk menjenguk Cak Nun yang sedang menjalani perawatan.

"Hari ini Pak Jokowi sekitar 10 menit yang lalu melakukan kunjungan ke RSUP Dr Sardjito dalam kapasitasnya menjenguk Pak Emha Ainun Nadjib," ujar Banu.

Presiden Jokowi Ungkap Tanggapan Joe Biden soal Hentikan Perang di Gaza

Banu mengatakan bahwa Jokowi menjenguk Cak Nun kurang lebih 15 menit. Banu menjelaskan bahwa ketika menjenguk, Jokowi ditemui langsung oleh pihak keluarga Ca Nun.

"Bertemu dengan istri Emha. Mbak Novia (Kolopaking) dan putranya (Sabrang Letto)," tutup Banu.