Panji Gumilang Ungkap Biaya Menginap di Wisma Al Zaytun

Pimpinan Ponpes Al Zaytun, Panji Gumilang
Sumber :
  • Istimewa

Viva Bandung – Panji Gumilang, pimpinan ponpes Al Zaytun, membantah pernyataan bupati Indramayu, Nina Agustina, mengenai adanya hotel mewah di dalam kompleks Ponpes Al Zaytun.

Panji Gumilang Dijatuhi 1 Tahun Penjara, PN Indramayu Amankan Beberapa Bukti

Melalui YouTube Al Zaytun Official, Panji mengaku tidak memiliki hotel, hanya saja mereka memiliki sebuah wisma yang digunakan untuk menampung orang tua santri maupun tamu yang datang ke ponpesnya. Wisma itu diberi nama Al Islah.

"Saya mendapat laporan bahwa kepala daerah Indramayu bercerita tentang Al Zaytun, ada juga berbicara tentang hotel. Sesungguhnya Al Zaytun tidak punya hotel" ungkap Panji Gumilang.

Tok! PN Indramayu Vonis Panji Gumilang Satu Tahun Penjara

"Hanya punya wisma yang diperuntukkan untuk tamu Al Zaytun, untuk wali santri tatkala berkunjung dan ingin menginap, dibuatkanlah wisma tamu," jelas Panji Gumilang.

Panji mengakui bahwa para tamu yang menginap di Wisma itu tetap dikenai tarif sebagai biaya perawatan. Namun tarif yang diminta untuk menginap di Wisma Al Islah adalah seharga 10 sak semen.

Resmi Dipenjara, Panji Gumilang Divonis Satu Tahun

"Karena itu perlu perawatan, maka setiap tamu yang menggunakan kamar itu memberikan sedekah 10 sak semen," ungkap Panji.

Saat ini, harga saemen di pasaran dijual dengan rentang harga Rp42.000-Rp60.000. Jadi, biaya yang harus dikeluarkan untuk me nginap adalah sebesar Rp420.000-Rp600.000.

Halaman Selanjutnya
img_title