Panji Gumilang Jadi Tersangka, Aktivis Pro Israel dan Yahudi Angkat Bicara

Aktivis Pro Israel dan Yahudi Monique Rijkers
Sumber :
  • Tangkapan Layar

VIVA Bandung – Setelah Pimpinan Pondok Pesantren Al Zaytun Panji Gumilang ditetapkan sebagai tersangka kasus penistaan agama oleh Bareskrim Polri, Aktivis Pro Israel dan Yahudi, Monique Rijkers akhirnya angkat bicara.

Mengenal Miriam Adelson, Ratu Judi Terkaya yang Ternyata Berasal dari Israel

Melansir dari tayangan YouTube tvOne, Monique mengaku sangat menyayangkan sikap Bareskrim Polri yang menangkap dan menetapkan Panji Gumilang sebagai tersangka.

"Saya sangat menyayangkan jika hari ini terjadi penetapan tersangka kepada Panji Gumilang dan juga mungkin ada penangkapan, saya sangat menyayangkan," kata Monique, Selasa (1/8/2023) malam.

Soal Pertemuan Surya Paloh dan Prabowo, PKS: Jaga Perasaan Kami

Menurut Monique mengatakan, tidak seharusnya Panji Gumilang ditetapkan sebagai tersangka penistaan agama. Ia menyebut, aparat penegak hukum di Indonesia sepatutnya tidak mempermasalahkan pernyataan-pernyataan Panji Gumilang di Ponpes Al Zaytun.

Terlebih, lanjut Monique, Indonesia akan memeringati Hari Ulang Tahun kemerdekaan yang ke 78. Maka seharusnya Indonesia sudah lebih dewasa dalam menyikapi adanya perbedaan dalam beragama dan berkeyakinan.

Panji Gumilang Dijatuhi 1 Tahun Penjara, PN Indramayu Amankan Beberapa Bukti

Panji gumilang

Photo :
  • -

"Sebentar lagi Indonesia akan merayakan ulang tahun yang ke 78, dan kita masih berkutat pada isu-isu tentang penistaan agama tentang isu-isu negara dalam negara," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title