Terungkap! Ternyata Wayan Mirna Tewas Bukan karena Kopi Sianida, Ini Kata Ahli Forensik

Wayan Mirna Salihin
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA Bandung – Setelah adanya sebuah film dokumenter yang ditayangkan di Netflix berjudul Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso, kini kasus kematian Wayan Mirna Salihin akibat meminum racun dalam sianida yang diberikan Jessica Wongso kembali ramai diperbincangkan publik.

Ayah Mirna Disebut Sembunyikan Rekaman CCTV, Otto Hasibuan : Bukti Jadi Tak Lengkap

Terkait hal itu, seorang Ahli Patologi Forensik dari Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), dokter Djaja Surya Atmadja mengungkapkan bahwa kesimpulannya Wayan Mirna Salihin meninggal bukan akibat racun sianida.

Hal ini disampaikan Djaja saat hadir sebagai saksi dalam persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat pada 2016 silam.

Otto Hasibuan Sebut Ayah Mirna Sembunyikan Rekaman CCTV Berakibat Fatal

"Saya menyimpulkan, (Mirna tewas) bukan karena sianida," kata Djaja dikutip dari VIVA Group, Rabu (4/10/2023).

Djaja menuturkan, kesimpulan itu atas dasar karana hanya ditemukan 0,2 miligram racun sianida saja di dalam cairan lambung Mirna berdasarkan barang bukti yang dimiliki penyidik. Dengan jumlah sianida itu, kata Djaja, jumlah yang wajar dan tidak mungkin membunuh seseorang.

Edi Darmawan Salihin Pamer Rekaman CCTV, Otto Hasibuan : Bisa Jadi Pelanggaran Hukum

Ahli Forensik, Djaja Surya Atmadja

Photo :
  • Istimewa

Menurut Dajana, seseorang yang terpapar sianida, seharusnya positif sianida pada bagian tersebut. Apalagi dalam hal ini hasil pemeriksaan negatif sianida pada urine, liur lambung, empedu, dan hati. 

Halaman Selanjutnya
img_title