Alasan Razman Nasution Dipecat dari Kongres Advokat Indonesia

Razman Nasution
Sumber :
  • Istimewa

BANDNUNG – Petrus Balla Pationa mewakili DPP Kongres Advokat Indonesia (KAI) mengumumkan pemecatan pengacara Razman Nasution, dari pengurus KAI. Dalam konferensi pers yang berlangsung Jumat, 15 Juli 2022, Petrus menjelaskan hal yang menjadi pertimbangan pemecatan Razman Nasution dari KAI.

Razman Nasution Dilarang Jumpa Pers, Ini Tanggapan Hotman Paris

Dengan pemecatan ini juga, keanggotaan Razman Nasution di organisasi Persatuan Advokat Indonesia (Peradi). Razman Nasution diketahui banyak tersandung banyak kasus dengan kliennya, dalam menjalani pendampingan hukum.

Razman Nasution diketahui banyak memiliki kasus dengan artis-artis yang menjadi kliennya. Seperti dokter Richard Lee juga Iqlima Kim. Beberapa masalah terbaru adalah perseteruan Razman Nasution dengan Uya Kuya perihal kasus dengan Medina Zein.

Denise Chariesta Ngamuk di Medsos, Sentil Pengacara Medina Zein

Pengacara yang seharusnya menjadi pendingin masalah dan membantu meringankan kasus yang dihadapi kliennya, justru malah memperkeruh keadaan. Razman Nasution yang kerap tampil di media dan berbicara semaunya membuat para klien tidak nyaman.

Salah satunya kasus Razman Nasution dengan dokter Richard Lee yang diakui justru menjelek-jelekan kliennya pada beberapa kesempatan. Razman juga dianggap melakukan pemerasan atas tuntutannya kepada dr Richard Lee.

Peneliti BRIN Sebut Oposisi akan Lemah di Pemerintahan Prabowo-Gibran, Tinggal PKS dan PDIP

"Sebagai klien saya justru merasa tidak nyaman," ujar Richard Lee pada konferensi pers yang pernah dilakukannya bulan lalu.

Tidak selang beberapa lama, Iqlima Kim juga memecat Razman Nasution sebagai pengacaranya dalam kasus dengan Hotman Paris. Pemecatan itu lantaran Razman juga sedang menjalani proses hukum, atas dugaan pencemaran nama baik.

Halaman Selanjutnya
img_title