Ini 4 Nama Atlit Indonesia Yang Mengikuti Kejuaran Lari di Thailand

kemenpora.go.id
Sumber :

BANDUNG – Sebanyak empat pelari Indonesia akan mengikuti kejuaraan lari trail Chang Mai Thailand yang akan berlangsung pada 3-6 November. Empat pelari Indonesia yang akan mengikuti ajang tersebut dan turun di nomor 80 kilometer dan 40 kilometer adalah Risqi Dwi Kurniawan, Ruth Theresia, Siti Nuraini, dan Ade Putra Katume.

5 Rahasia Olahraga Tetap Aman dan Nggak Loyo Saat Berpuasa

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mendukung penuh empat atlet Indonesia yang akan mengikuti kejuaraan dunia lari trail di Chiang Mai, Thailand. ia pun meminta para atlet untuk fokus dan menjaga kesehatan. Demikian disampaikan Menpora Amali saat menerima Pengurus Pusat Asosiasi Lari Trail Indonesia (PP ALTI) di Kemenpora, Jakarta, Selasa (1/11). Hadir juga empat orang atlet yang akan mengikuti kejuaraan dunia tersebut.

“Semoga mendapatkan hasil yang baik. Fokus dan jaga kesehatan ya,” kata Menpora Amali dikutip dari kemenpora.go.id pada Selasa, 1 November 2022.

Sering Foto Mesra, Perselingkuhan Guru dan Murid di Subang Beredar di Media Sosial

Disamping itu, Menpora Amali juga meminta PP ALTI untuk terus melakukan pembinaan atlet di setiap daerah. Sebab, cabang olahraga ini punya potensi yang bagus.

“Lakukan pembinaan dan koordinasi dengan pengurus yang ada di daerah. Ini punya potensi. Mudah-mudahan bisa masuk (menjadi anggota) KONI. Lakukan komunikasi dengan baik,” pesan Menpora Amali.

7 Tips Ampuh untuk Mendorong Rutin Olahraga, Agar Tubuh Tak Mudah Lelah

Ketua Umum PP ALTI Bima Arya Sugiarto menyambut baik saran dari Menpora Amali. Dia bilang, saat ini kepengurusan Alti sudah ada di 21 provinsi.

“Perkembangan lari trail di Indonesia sangat progresif dan sudah terbentuk di 21 provinsi. Olahraga ini beririsan langsung dengan tourism dan lingkungan. Kami akan melakukannya secara bertahap,” ujar Bima.

Halaman Selanjutnya
img_title