Ernest Prakasa Membuat Serial Sitkom yang Berisi Isu Penipuan Perbankan

Nurut Apa Kata Mama
Sumber :

Viva Bandung – Perkembangan teknologi memang membuka peluang bagi modus penipuan yang semakin canggih. Hal ini menjadi keresahan tersendiri di masyarakat. Untuk menjawab hal tersebut, Ernest Prakasa kembali membuat karya berupa sitkom yang akan memberikan edukasi mengenai cara menghadapi penipuan online sehubungan dengan dunia perbankan.

Terungkap! Ernest Prakasa Gelar Nazar Unik Jika Film "Agak Laen" Tembus 10 Juta Penonton

Ernes Prakasa berkolaborasi dengan sutradara Muhadkly Acho dan Imajinari untuk meluncurkan serial video edukasi "Nurut Apa Kata Mama" untuk memberikan edukasi kepada masyarakat akan bahayanya modus penipuan perbankan.

Sebagai produser, Ernest Prakasa yakin bahwa serial komedi menjadi cara yang paling mudah untuk menyampaikan pesan edukasi kepada masyarakat. Lewat komedi, pesan-pesan it ubisa disampaikan dengan lebih ringan tanpa menggurui atau memaksa orang untuk belajar.

'Agak Laen' Cetak Sejarah, Film Indonesia Pertama Tayang di Bioskop Amerika Tahun 2024

“Kami selalu percaya bahwa komedi adalah salah satu alat paling efektif untuk menyembunyikan atau memberikan sebuah kemasan pada pesan,” kata Ernest Prakasa, dalam konferensi pers di Mall Grand Indonesia, Senin 24 Juli 2023.

Sitkom Nurut Apa Kata Mama kan membawa penonton pada cerita sebuah keluarga tiga generasi dengan pemahaman kepada kecanggihan teknologi yang berbeda-beda. Ketidaktahuan orang yang lebih tua sering kali membawa mereak pada modus penipuan yang sering terjadi, baik secara online, melalui telepon, hingga pesan singkat.

Kritik Ernest Prakasa Terkait Gibran Jadi Cawapres: Atur Aja Bos

“Dunia digital saat ini banyak manfaat yang bisa kita gunakan untuk mengombinasikan pesan edukasi, tetapi, di dalamnya harus ada pesan yang menghibur,” kata Santoso.

Dengan genre komedi ringan, serial video “Nurut Apa Kata Mama” terdiri dari 8 episode dan akan diunggah secara berkala setiap hari Selasa, mulai dari 25 Juli 2023 di Kanal YouTube Solusi BCA. Diharapkan dengan mengangkat cerita kehidupan sehari-hari, penuh kelucuan dan hikmah, “Nurut Apa Kata Mama” dapat membangun keterikatan emosional dengan penonton, sehingga memberikan kesan yang menyenangkan dan pesan yang berarti.

Halaman Selanjutnya
img_title