Tekuk Kamerun 1-0, Timnas Swiss Puncaki Klasemen Grup G

Timnas Swiss vs Timnas Kamerun
Sumber :
  • Twitter@FIFAWorlCup

BANDUNGTimnas Swiss sukses menaklukan Timnas Kamerun dengan skor tipis 1-0 di laga perdana Piala Dunia 2022 Qatar yang berlangsung di Al Januob Stadium pada Kamis, 24 November 2022.

Hansi Flick Dipecat dari Timnas Jerman, Inilah 2 Kandidat Terkuat Penggantinya

Dilansir dari viva.co.id Swiss tampil menekan duluan. Mereka mengandalkan serangan dari sayap. Namun malah Kamerun yang memiliki peluang mencetak gol. Pada menit 10, Bryan Mbeumo melepaskan tembakan ke arah gawang dari sudut sempit, sayang usahanya masih meleset.

Dari penguasaan bola, Swiss memang sedikit lebih baik. Cuma Kamerun yang bermain terbuka, justru lebih banyak memberikan ancaman.

Kalah dari Jepang, Nasib Pelatih Timnas Jerman Ada di Ujung Tanduk

Menit 30, Mbeumo dan Eric Choupo-Moting melakukan kerja sama apik hingga menembus ke kotak penalti. Tapi Martin Hongla gagal memaksimalkan umpan yang diberikan.

Jelang turun minum, menit 45+1, Swiss mendapatkan peluang. Manuel Akanji menyundul bola sepak pojok, sayangnya bola masih menyamping di sisi tiang jauh. Sampai waktu jeda, skor kacamata pun tetap bertahan.

Timnas Turkmenistan Antusias Hadapi Indonesia, Inilah yang Dicari!

Babak kedua baru berjalan 3 menit, Swiss mengejutkan Kamerun dengan gol Breel Embolo Sebuah serangan cepat di bangun dari sisi kanan. Xherdan Shaqiri mengirim umpan datar dari luar kotak penalti.

Embolo yang berdiri tanpa kawalan muka gawang, dengan tenang melepaskan tembakan keras yang tak mampu dibendung kiper Andre Onana.

Halaman Selanjutnya
img_title