Panji Gumilang, Pimpinan Ponpes Al-Zaytun Mengutip Ayat Alkitab ketika Khutbah

Panji Gumilang
Sumber :

Viva Bandung – Pondok Pesantren Al-Zaytun kembali menjadi pembicaraan masyarakat setelah disebut memperbolehkan berzina karena dosanya dapat ditebus dengan uang. Sebelumnya, pesantren ini juga sempat menuai kontroversi saat perayaan idulfitri.

Panji Gumilang Dijatuhi 1 Tahun Penjara, PN Indramayu Amankan Beberapa Bukti

Kabar terbaru, pimpinan Pondok Pesantren Al-Zaytun menyampaikan khutbah dengan mengutip salah satu ayat dalam Alkitab yang dipakai sebagai pedoman hidup umat Kristen.

Dalam video yang diunggah kanal YouTube @ENN Indonesia itu tampak cuplikan Panji Gumilang sedang menyampaikan ceramahnya di mimbar masjid. Dalam judul video tersebut tertulis "Detik-detik Panji Gumilang baca Kitab Injil saat khutbah Idul Fitri 1444 Hijriah.”

Tok! PN Indramayu Vonis Panji Gumilang Satu Tahun Penjara

Awalnya, Panji Gumilang mengatakan bahwa bangsa Yahudi adalah keturunan nabi. Kemudian dia melanjutkan dengan membahas kitab Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru yang dimiliki oleh umat Kristiani.

“Jika bicara nasab nabi yang ada di sejarah umat manusia, kita tidak bisa melupakan kitab perjanjian, perjanjian lama maupun baru,” kata Panji Gumilang dikutip dari kanal YouTube ENN Indonesia.

Resmi Dipenjara, Panji Gumilang Divonis Satu Tahun

Ceramah ini pun dilanjutkan dengan membaca ayat dari Kitab Perjanjian Lama yang menjelaskan sejarah Palestina dan Israel. Tanpa ragu, Panji Gumilang mengutip ayat dari kitab Injil.

"Saudara dari sejarah Kitab Perjanjian Lama Pasal 11 ayat 26. Seorang yang besar bernama Tera keturunan daripada Nuh melahirkan seorang putra termasuk Ibrahim. Lalu kita umat Islam menyebutnya dengan Nabi Ibrahim as atau Kholilurrahman atau Kholilullah," ucapnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title