Mengejutkan! Panji Gumilang Ragukan Alquran Sebagai Kalam Allah

Pimpinan Ponpes Al Zaytun, Panji Gumilang
Sumber :
  • Berbagai Sumber

Viva BandungPanji Gumilang, pimpinan Pondok Pesantren Al-Zaytun Indramayu kembali menuai kontroversi ketika berceramah di hadapan santri-santrinya.

Panji Gumilang Dijatuhi 1 Tahun Penjara, PN Indramayu Amankan Beberapa Bukti

Melalui uanggahan video di TikTok @herypatoeng pada Senin kemarin, Panji Gumilang mengungkapkan keraguannya terhadap kebenaran Alquran sebagai kalamullah atau perkataan Allah SWT.

Menurutnya, kitab suci umat Muslim itu bukanlah ucapan langsung dari Allah, tetapi karangna Nabi Muhammad SAW yang didapatkan dari wahyu.

Tok! PN Indramayu Vonis Panji Gumilang Satu Tahun Penjara

Bukan kalam Allah SWT, tapi kalam Nabi Muhammad yang didapat daripada wahyu," ujar Panji Gumilang dikutip Selasa, 13 Juni 2023.

Panji juga mengatakan bahwa dirinya mempunyai landasan menganai pernyataan ini. MEnurutnya, ini telah disampaikan oleh Nabi Muhammad SAW melalui ucapannya.

Resmi Dipenjara, Panji Gumilang Divonis Satu Tahun

“Nabi Muhammad sudah mendeklarasikan ‘Dzalikal kitabu la’ itu Nabi Muhammad yang mendeklarasikan itu, atas wahyu Ilahi,” ungkapnya.

Pimpinan ponpes Al-Zaytun itu mengatakan, jika Allah berbicara dengna bahasa Arab, dia khawatir orang yang tidak mengerti akan merasa kesulitan.

Halaman Selanjutnya
img_title