Ternyata Ini Identitas Orang yang Dibentak oleh Panji Gumilang saat Ponpes Al-Zaytun Digeruduk Mass

Ponpes Al-Zaytun
Sumber :

Viva Bandung – Beredar sebuah video yang menunjukkan Panji Gumilang, pimpinan Ponpes Al-Zaytun tengah membentak seseorang. Orang tersebut diduga adalah anggota polisi yang memakai pakaian preman. 

Panji Gumilang Dijatuhi 1 Tahun Penjara, PN Indramayu Amankan Beberapa Bukti

AKBP M. Fahri Siregar, Kapolres Indramayu, mengatakan bahwa orang yang dimaki-maki oleh Panji Gumilang bukanlah bagian dari kepolisian. Dia adalah seorang ASN Pemprov Jabar.

"Terkait Panji Gumilang terlihat membentak-bentak seorang yang diduga polisi. Perlu saya tegaskan bahwa orang tersebut bukanlah anggota polri, melainkan PNS dari kebangpol, berdasarkan dari pemeriksaan awal yang dilakukan dari anggota kami pada saat di lokasi," kata AKBP M. Fahri Siregar, Sabtu, 17 Juni 2023.

Tok! PN Indramayu Vonis Panji Gumilang Satu Tahun Penjara

AKBP M. Fahri juga mengatakan kepastian mengenai orang tersebut adalah ASN Pemprov, dilihat dari pemeriksaan kartu identitasnya. Dalam kartu identitas (KTP) tersebut, tertulis nama ASN berinisial D adalah warga kelurahan Cibadak, Kecamatan Astanaanyar, Kota Bandung. 

"Jadi kronologisnya adalah bahwa, pada saat itu security dari Al-Zaytun meminta bantuan kepada anggota kami yang pada saat itu melakukan pengamanan, dimana disampaikan bahwa ada orang yang dicurigai sebanyak empat orang terlihat didalam lokasi AL-Zaytun, dimana pada saat itu ditanya apa profesinya jawabanya berbelit-belit, ada yang jawab wartawan dan ada yang menjawab dari kesbangpol, selanjutnya selang tidak lama kemudian datang Panji Gumilang yang terlihat seperti video tersebut dan selanjutnya meminta kepada mereka untuk meninggalkan lokasi Al-Zaytun dan selanjutnya petugas kami mengamankan empat orang tersebut, dan membawa guna mencegah hal-hal yang tidak di inginkan," tegas Kapolres.

Resmi Dipenjara, Panji Gumilang Divonis Satu Tahun

"Sekali lagi saya tegaskan bahwa keempat orang tersebut bukan anggota Polri melainkan PNS Kesbangpol dari Provinsi Jawa barat berdasarkan dari pengakuan dan juga pemeriksaan awal Kepolisian pada saat di tempat," sambungnya.

Aksi Panji Gumilang tersebut terjadi ketika pondok pesantren Al-Zaytun didemo beberapa waktu lalu. Seperti yang terlihat pada saat itu Panji Gumilang datang dan menanyai pria itu dengan nada yang tinggi seperti dalam video viral. 

Halaman Selanjutnya
img_title