Puluhan Kiyai dan Ulama Bakal Polisikan Pimpinan Al Zaytun Panji Gumilang

Puluhan Kyai dan Ulama Tasikmalaya menyatakan sikap soal Al Zaytun
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA Bandung – Puluhan kiyai dan ulama di Tasikmalaya menyatakan sikap bakal melaporkan pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun Panji Gumilang  ke Polda Jawa Barat karena dugaan aliran sesat di pesantren tersebut.

Panji Gumilang Dijatuhi 1 Tahun Penjara, PN Indramayu Amankan Beberapa Bukti

Para kiai yang datang dari berbagai pondok pesantren itu berkumpul di Pesantren Al Muzzani, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya pada Rabu 21 Juni 2023.

Dalam pertemuan itu, mereka sepakat menyuarakan pernyataan sikap atas dugaan kesesatan yang disebarkan Panji Gumilang.

Tak Hanya Divonis 1 Tahun, Panji Gumilang Harus Bayar Biaya Perkara

Salah seorang perwakilan tokoh ulama Tasikmalaya, KH Miftah Fauzi menyampaikan, polemik Al Zaytun merupakan persoalan yang sudah lama terjadi. Namun, ia menekankan yang jadi keresahan para ulama adalah pernyataan Panji Gumilang yang secara terang-terangan berbicara menyimpang di media sosial.

"Problemnya adalah speak up Panji Gumilang itu sendiri karena sering di-upload di media secara umum. Kalau saja itu dibicarakan di internal mereka, tidak terpublikasi di media sosial, mungkin tidak seresah ini umat Islam di seluruh Jawa Barat," kata tokoh ulama Tasikmalaya, KH Miftah Fauzi dikutip dari VIVA, Kamis (22/6/2023).

Tok! PN Indramayu Vonis Panji Gumilang Satu Tahun Penjara

Pimpinan Ponpes Al Zaytun, Panji Gumilang

Photo :
  • Istimewa

Lebih lanjut, Kiai Miftah menambahkan, para ulama Tasikmalaya juga sepakat untuk berembug di pondok pesantren Al Muzzani. Dalam forum itu, mengingatkan pemangku kebijakan dalam mengatasi persoalan Al Zaytun. Mereka menilai, seolah-olah ada ketimpangan hukum dalam mengusut kasus Al Zaytun.

Halaman Selanjutnya
img_title