Rumah Panji Gumilang di Depok Disebut Akan Didatangi Massa

Rumah Panji Gumilang
Sumber :

Viva Bandung – Rumah kediaman milik pimpinan pondok pesantren A-Zaytun, Panji Gumilang, yang berada di Depok akan digeruduk massa. Mereka ingin menggeruduk rumah Panji sebagai ultimatum.

Panji Gumilang Dijatuhi 1 Tahun Penjara, PN Indramayu Amankan Beberapa Bukti

Ketua Forum Umat Bersatu (FUB) Kota Depok, Habib Abdul Aziz Assegaf, mengatakan bahwa pihaknya akan bergerak ke rumah Panji untuk melakukan unjuk rasa. Dia mengatakan bahwa upaya tersebut adalah untuk memberikan efek jera kepada Panji.

“Kalau memang rumah Panji Gumilang ada di Depok, saya rasa kita harus bergerak juga. Ya paling tidak memberikan ultimatum lah efek jera untuk si Panji Gumilang ini,” kata Abdul, Sabtu, 24 Juni 2023.

Tok! PN Indramayu Vonis Panji Gumilang Satu Tahun Penjara

Panji juga menuturkan bahwa massa akan bergerak diperkirakan mencapai ribuan orang. Dia mengklaim bassa yang ikut aksi berasal dari berbagai aliansi.

“Ya paling nggak kurang lebih seribuan masa akan bergerak, kita akan berkoordinasi dengan ormas-ormas lain, Forkabi, BPKB Banten dan sebagainya,” ujarnya.

Resmi Dipenjara, Panji Gumilang Divonis Satu Tahun

Aksi demo dilakukan sebagai cara untuk memberi peringatan terhadap Panji bahwa ajarannya adalah sesat. Dia juga geram lantaran penegak hukum dinilai timpang sebelah.

“Karena kelihatannya dari aparat hukum timpang sebelah ya,” ungkap Habib Aziz.

Halaman Selanjutnya
img_title