Nunung Srimulat Mulai Jaga Pola Makan Setelah Didiagnosa Kanker Payudara

Nunung
Sumber :
  • unggahan Instagram @nunung63.official

Bandung – Kesedihan sedang meliputi hati Nunung Srimulat. Komedian kawakan di tanah air itu didiagnosa mengidap penyakit yang mengarah pada penyakit kanker payudara.

Ada Masalah dengan Asam Lambung? Berikut 5 Manfaat Puasa untuk Penderita GERD

Kepada awak media, Nunung mengaku pada awalnya mengalami benjolan kecil di payudaranya. Namun, semakin lama benjolan tersebut semakin besar dan terasa sakit.

Dikutip dari VIVA pada Kamis, 2 Februari 2023, Nunung mengeluhkan sakit saat mengenakan tas. Nunung lantas memeriksakan benjolannya itu ke dokter. Hasilanya adalah ada kemungkinan benjolan itu mengarah ke kanker payudara. Saat ini Nunung masih menunggu hasil pemeriksaan biopsi.

5 Rekomendasi Makanan Penuh Nutrisi untuk Penderita Tekanan Darah Tinggi

"Ya mudah-mudahan aman lah. Doain ya , mudah mudahan yang terbaik. Diagnosa dokter arah kesana (kanker). Cuma aku masih punya harapan lah menunggu hasil biopsi sabtu besok," kata Nunung di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Kamis, 2 Februari 2023.

Karena ada kemungkinan mengarah ke penyakit kanker payudara, Nunung saat ini sudah mulai  menjaga pola makan. Nunung mengaku banyak pantangan untuk makanan yang bisa ia konsumsi, salah satunya saat ini Nunung sudah tidak makan daging. 

5 Rahasia Olahraga Tetap Aman dan Nggak Loyo Saat Berpuasa

"Sudah mulai (program jaga makan), gak makan daging dulu, banyak pantangannya. Harus minum jus terus. Mau gak mau harus diikutin," tambahnya.

Kemudian, Nunung juga mendapat anjuran untuk rutin melakukan olahraga. Namun, dirinya mengaku belum bisa melakukan hal itu mengingat kondisi tubuhnya masih lemas.

Halaman Selanjutnya
img_title